Berita  

Polres Garut Pastikan Keamanan Dan Ketenteraman Perayaan Kenaikan Isa Al Masih

GARUT,87news.id-|Dalam rangka perayaan kenaikan Isa Al Masih, Polsek Garut Kota Polres Garut melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah di enam gereja yang tersebar di wilayah Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut. Kamis pagi (09/05/2024).

 

Ke enam gereja yang melaksanakan perayaan kenaikan Isa Al Masih diantaranya Gereja Kristen Perjanjian Baru/Advent, Gereja Kristen Pasundan,

Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI) yang melaksanakan ibadah secara daring melalui kanal GPDI Imanuel Garut, Gereja Bethel Indonesia (GBI), dan Gereja Injil Indonesia.

 

Setiap gereja memiliki tema tersendiri dalam perayaan ini, yang disampaikan oleh para pendeta dan dihadiri oleh jumlah jemaat yang berbeda-beda. Meskipun ada gereja yang melaksanakan ibadah secara daring, namun tetap mendapat perhatian pengamanan yang serius oleh pihak kepolisian.

Personil pengamanan yang terlibat, berhasil menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan ibadah. Hal ini dilakukan untuk memastikan para jemaat dapat merayakan perayaan kenaikan Isa Al-Masih dengan damai dan khidmat.

 

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Garut Kota AKP Zainuri menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga toleransi antar umat beragama serta melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada pihak berwajib guna menjaga keamanan bersama di Kabupaten Garut.

 

Sumber: Humas polres Garut

Editor: Sujatmika

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *