Berita  

Beredar Rumor Bantuan Benih Jagung dari Dinas Ketahanan Pangan di Perjual Belikan

PRINGSEWU,87news.id – | Bantuan bibit jagung jenis NK 212 Dari Dirjen Ketahanan Pangan melalui Dinas Pertanian Tahun 2023 di Pekon Kota Waringin, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, Ternyata tidaklah Gratis. Jum’at (29/09/23).

Seperti yang di Programkan Oleh Pemerintah dan yang tertulis di Lebel Bibit jagung bantuan tersebut, yaitu Tertulis Bantuan benih Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, Barang Milik Pemerintah di Larang di Perjual belikan.

“Tetapi Faktanya yang terjadi di lapangan, dengan Dalih untuk ongkos, minyak atau ngisi Kas Kelompok, Anggota Kelompok Tani dan Warga harus Membayar 25 Ribu Rupiah Per saknya, Sebut saja KB, PR, SG Dan sejumlah Nara sumber Menyebut Membayar 25 Ribu untuk Ganti minyak,” Katanya.

Selain itu Mereka juga menyebut bahwa Ada Ketua kelompok Tani masih Besan Pak lurah dan Keponakanya.

“Mereka juga Mengaku tak punya pilihan lain selain harus beli dengan nilai itu, daripada tidak mendapat Bibit jagung bantuan itu,” jelasnya.

Di Sisi Lain Beberapa Kelompok Tani susah di temui, Sutrisno Kepala
Pekon Kota Waringin Pun Tidak bisa di temui, bahkan di hubungi via telpon atau Pesan Whatsapp, tidak di gubrisnya.

Selain menjual Bibit bantuan, Diduga Bibit jagung bantuan di Pekon Kota Waringin sengaja di simpangkan oleh Oknum, kemudian akan di jual ke Oknum Tertentu.

Reporter :AJS

Redaktur:Putra

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *