Bocah Tewas Tenggelam di Pemandian Cipanas Surya Alam, Polsek Tarkar Polres Garut: Akan Lakukan TKP

GARUT,87news.id -| Seorang bocah berusia 6,5 tahun, Intan Nur Aini, yang beralamat di Kampung Sukajaya, Desa Lewo, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, dilaporkan meninggal dunia tragis saat berenang di Pemandian air panas milik hotel Surya Alam Cipanas pada Minggu, 1 Oktober 2023, sekitar pukul 17.30 WIB.

Menurut informasi yang diterima, Intan tengah berenang bersama sang ayah sekitar pukul 16.30 WIB. Namun, diduga ada kelalaian dari orang tua dan pengawas kolam renang, yang berakibat fatal pada kehidupan bocah tersebut.

Kapolsek Tarogong Kaler, Iptu. Sona Rahadian Amus, membenarkan kejadian tragis ini. Namun, disayangkan bahwa baik pihak keluarga korban maupun pihak pengelola hotel belum melaporkan peristiwa ini kepada pihak berwenang.

“Sangat disayangkan bahwa pihak hotel dan keluarga belum melaporkan peristiwa ini,” ujarnya pada Senin, 2 Oktober 2023.

Lebih lanjut, pihak Polsek Tarogong Kaler akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) hari ini. Mereka juga menghimbau kepada semua orang tua dan pengelola kolam renang untuk selalu memperhatikan anak-anak mereka saat berenang, terutama dalam air panas.

“Penting untuk diingat bahwa berenang di air panas disarankan hanya sekitar 15 menit saja,” tambah Sona Rahadian Amus, Kapolsek Tarogong Kaler. Semoga tragedi ini menjadi pengingat bagi semua orang tentang pentingnya keamanan saat berenang, terutama bagi anak-anak.Red

Redaktur:Putra

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *