Berita  

Inspektorat Pesawaran Proses Kades Kubu Batu “Masyarakat Lapor”

PESAWARAN,87news.id – Menguaknya dugaan KKN di Desa Kubu Batu kecamatan Way Khilau kabupaten pesawaran, di sikapi cepat oleh APH Bumi Andan Jejama, saat terpantau awak media di balai Desa Kubu Batu. Kamis pagi (21/9/2023).

Menurut inspektur inspektorat kabupaten Pesawaran saat di konfirmasi menjelaskan, untuk laporan dugaan dugaan penyimpangan yang ada di Desa Kubu Batu sudah masuk Rana Kejari Pesawaran.

Dijelaskan Singgih selaku inspektur inspektorat Pesawaran, bahwasanya inspektorat Pesawaran melaksanakan Sprin dari kejaksaan Negeri Pesawaran, sebatas  Full baket dan full data.

Lanjut inspektur, kewenangan untuk status penetapan hukum merupakan hak kewenangan Kejari setelah hasil pemeriksaan inspektorat di serahkan Kejari.

Masih kata Singgih, untuk menjelaskan hasil pemeriksaan inspektorat,merupakan wewenang Kejari Pesawaran yang dapat menguraikan hasil pemeriksaan hari ini oleh inspektorat.

Sementara itu menurut kepala Desa Kubu Batu Siswanto saat di konfirmasi, mengatakan, apapun hasil pemeriksaan hari ini kamu serahkan sepenuhnya ke APH , dan biarkan APH melakukan tugasnya secara proporsional.

” Kami serahkan semuanya pada APH, dan saya berharap warga tidak terprovokatif, biarkan hukum yang sedang berproses ” terangnya dengan singkat.

Reporter:Mds

Redaktur:Putra

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *