Berita  

LSM TRINUSA , PPDI DAN AWI KEMBALI GERUDUK KANTOR BUPATI DAN DPRD

TULANG BAWANG,87news.id – Lsm Trinusa dan dua organisasi Pers PPDI Dan AWI kembali menggelar aksi damai jilid II di Halaman Kantor Bupati Tulang Bawang Dan Halaman DPRD Tulang Bawang dalam orasinya mempertanyakan terkait kejelasan dan transparan Anggaran publikasi APBD murni 2023 yang di kelola Diskominfo Tulang Bawang. (Rabu ,25/10/2023).

Lsm Triga Nusantara (Trinusa) , Perkumpulan Pers Daerah Seluruh Indonesia ( PPDI) dan Aliansi Wartawan Indonesia ( AWI ) Kabupaten Tulang Bawang Kembali Menggelar Aksi Damai menuntut dan meminta Kepada Pj Bupati Tuba Untuk Dapat menjelaskan Anggaran Publikasi APBD Murni 2023 Di diskominfo untuk terbuka dan diketahui bersama kepada Publik Pasalnya dalam system’ Sirup LKPP anggaran tersebut terdapat timpang tindih dengan nilai Rp.6 Milyar. Serta Rp.1.6Milyar APBD Perubahan.

Aksi Damai Tersebut turut serta di hadiri Pengurus LSM TRINUSA DPD Provinsi Lampung beserta seluruh DPC Kabupaten Se- Lampung yang mewakili untuk turut mempertanyakan Anggaran Publikasi APBD murni 2023 yang ada Di kominfo Tulang Bawang .

Aksi Damai Dihadiri dan diikuti ±100 Orang, Terdiri Dari Lsm Trinusa , PPDI ,AWI dan masyarakat .

Ketua Lsm Triga Nusantara (Trinusa) Tulang Bawang , Eliantoni Di dampingi ketua DPD Prov Lampung (Wijaya)Membeberkan ” . Tuntutan kami Bersama PPDI dan AWI tetap sama seperti yang (aksi damai) pertama, yaitu meminta Keterbukaan Anggaran Publikasi APBD Murni 2023 Diskominfo” Ucap Faqih Fakhrozi selaku Sekjen DPD Lsm Trinusa Provinsi Lampung.

Aksi damai yang di lakukan ketiga Aliansi tersebut Diterima ,Pemda Tulang Bawang meminta 8 Perwakilan Aksi damai melakukan Audensi .

Didalam Audensi tersebut di hadiri Oleh Kadis Kominfo Desif Kesumayudha Dan Kesbangpol Saut Sinurat , SatpolPP Thuhir Alam Dan Kapolsek Bpk Sunaryo.

Faqih Fakhrozi Selaku Sekjen DPD Lsm Trinusa Provinsi Lampung menyampaikan kepada awak Media pasca audiensi begini” Alhamdulillah Hari ini kami sudah di terima audiensi dan klarifikasi kejelasan dari berapa Sebenarnya anggaran Publikasi dinas Kominfo Kabupaten Tulang bawang, Namun Tidak Menutup Kemungkinan Kami akan terus mengawal semua Prealisasian anggaran yang di kelola seluruh Satker yang ada pemerintahan Kabupaten Tulang bawang, Khususnya Dinas Kominfo Tuturnya.

Reporter: Indra

Redaktur:Putra

 

 

 

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *