Berita  

Pemkab Pesawaran gelar Upacara dan Lomba Senam Lampung Berjaya antar Organisasi Perangkat Daerah di Lapangan Pemkab Pesawaran, Jumat (15/9/23)

PESAWARAN,87news.id – |Lomba dalam Haornas tersebut dinilai langsung oleh Ketua TP PKK Kab. Pesawaran, Nanda Indira Dendi dan secara objektif mana OPD yang dinilai memenuhi kriteria pemenang lomba.

Bupati Pesawaran diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, Wildan dalam sambutannya menyampaikan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Wildan mengatakan sejalan dengan Logo dan Tema Haornas ke – 40 Tahun 2023, Yakni “Gelanggang Semangat Pemenang”, untuk menjadi pemenang sejati yakni semangat mencetak bangsa yang bugar dan produktif, juga semangat mencetak para pemenang kompetisi pada ajang internasional demi keharuman bangsa dan negara.

“Untuk mencapai itu, tahapan panjang harus dilalui, diawali pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science,” kata Wildan.

Hal ini, lanjut Sekda Kab. Pesawaran tentunya perlu dilakukan secara serius, teroganisir, profesionalisme, dan pengerahan segenap sumber daya yang dimiliki.

Ia menambahkan Gelanggang Semangat Pemenang merupakan rangkaian dari berbagai macam bentuk apresiasi terhadap para olahragawan dan segenap lapisan masyarakat Indonesia dalam menyatukan semangat hidup aktif dan juang untuk mengharumkan nama bangsa dalam pentas olahraga dunia.

“Tidak hanya sebatas kekuatan semangat semata saja, namun juga peran aktif dari kita semua. Dari gelanggang ke gelanggang, pemuda Indonesia siap untuk mengobarkan semangat pemenang di seluruh jiwa raga masyarakat Indonesia,” imbuh Sekda.

Sejalan dengan hal itu, menurutnya perlu adanya semangat kolaborasi, sinergi dari berbagai Kementerian, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kab/Kota, Sponsor, Dunia Usaha dan masyarakat semua lapisan, dalam mendukung kesuksesan pembangunan olahraga untuk hadirkan Indonesia yang berprestasi tinggi dan Indonesia yang sejahtera.

Pada kesempatan ini di ucapkan terima kasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama kami dalam upaya-upaya memajukan olahraga di Indonesia, baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga masyarakat.

“Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke 40 Tahun 2023 untuk semua warga Negara Indonesia, semoga makin mencintai olahraga sebagai gaya hidup (lifestyle), sehat dan bugar, serta berprestasi dunia,” tutupnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Jajaran FORKOPIMDA Kab. Pesawaran, Sekretaris, Para Pejabat Struktural di lingkup Pemkab Pesawaran, Para Camat se-Kabupaten Pesawaran, Ketua Dharma Wanita Persatuan, GOW dan Ikada Kab. Pesawaran dan KONI Kab. Pesawaran.

Editor : Andra

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *