Berita  

Peran Masyarakat di Dalam Pengawasan Program Pemerintah Sangat Efektif, Terbukti Dengan Pekerjaan ini Lihatlah keterangan ini

PRINGSEWU,87news.id -| Dugaan ketidaksesuaian spesifikasi pada pengerjaan proyek Drainase dan Latasir milik Dinas pekerjaan umum (PU) di Pekon Banyu Urip, kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu mendapat sorotan dari berbagai pihak. Sampai-sampai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pringsewu setempat Suherman, S.E mendatangi lokasi melakukan inspeksi mendadak (Sidak), Jumat (29/09/23).

Dirinya meminta kepada CV. Dua Putra selaku pihak rekanan supaya dapat memperbaiki jalan dan drainase tersebut.

” Inilah bukti keseriusan masyarakat untuk mengawasi pekerjaan apapun. Pihak rekanan sudah siap untuk memperbaikinya”, Terang Suherman.

Suherman menekankan dinas pekerjaan umum untuk tidak mem PHO pekerjaan tersebut bilamana tidak juga diperbaiki.

“Bilamana jalan dan drainase ini tidak diperbaiki, terutama kepada dinas PU saya meminta untuk tidak mem PHO pekerjaan ini, “tegas Suherman.

Sementara itu Roki selaku pihak kontraktor CV. Dua Putra menjelaskan, pihaknya bertanggung jawab untuk kembali melakukan perbaikan atas ketidak sesuaian pada pengerjaan tersebut.

“Sebenarnya saya tidak tahu, karena yang tahu ini adalah tukang dan pihak konsultan, “ucap Roki.

Untuk diketahui, sebelumnya warga kesal dan kecewa terkait hasil pekerjaan pembangunan jalan dan drainase milik dinas pekerjaan umum kabupaten Pringsewu, yang berlokasi di Pekon Banyu Urip kecamatan Banyumas.

Dua lokasi pekerjaan yang dilakukan melalui pihak rekanan CV. Dua Putra membuat warga geram.

Pembangunan jalan dan drainase yang ditunggu-tunggu warga malah memiliki kualitas sangat buruk. Dua hari setelah pekerjaan selesai aspal dan dinding drainase jauh tidak memenuhi standar.

Warga mengaku kecewa pembangunan jalan yang di idamkan sejak lama malah hasil jauh dari harapan dan impian warga.Red

Team

Redaktur: Putra

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *