Berita  

Peringati Mualid Nabi, Ketua HMT: Mari Teladani Pikiran, Ucapan dan Tindakan Rasulullah

PESAWARAN,87news.id – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan menjadi momentum untuk lebih mempersatukan dalam membangun peradaban Islam di masa mendatang khususnya di Kabupaten Pesawaran.

Hal disampaikan Ketua Himpunan Majelis Taklim (HMT) Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran saat menghadiri pengajian akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, Gebyar Hari Santri Nasional dan menyambut Hari Sumpah Pemuda di dua Desa di Kecamatan Negeri Katon, Jumat (27/10/23).

Nanda menyampaikan esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan pada hari ini, hakikatnya adalah mengingatkan dan menyegarkan kembali mengenai perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan syiar Islam dan membangun peradaban masyarakat yang beliau pimpin,” ucap Nanda.

Ia mengajak seluruh jamaah untuk berdoa kepada Allah SWT agar Kabupaten Pesawaran dijauhkan dari bencana, dimudahkan semua urusan dan masyarakatnya diberikan rezeki yang melimpah.

Selain itu, Ia juga mengajak memanfatkan sebaik mungkin sebagai forum peningkatan pengetahuan keislaman dan keihsanan, sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi.

Kemudian, memperkuat Ukhuwah Islamiah sebagai modal untuk bersama-sama membangun masyarakat Kabupaten Pesawaran menjadi lebih maju dan sejahtera serta Kabupaten Pesawaran yang Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur.

Nanda pun berharap majelis pengajian ini dapat menjadi media untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT sekaligus menjadi wadah untuk mempererat jalinan silaturahmi dan ukhuwah Islamiah diantara Muslimin dan Muslimat khususnya di Kecamatan Negeri Katon ini. (Diskominfotiksan)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *