Berita  

Salurkan Program CPP, Nanda Indira Dendi Berharap Dapat Membantu Masyarakat

PESAWARAN,87news.id – Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi menghadiri Monitoring dan Evaluasi Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Beras di Kecamatan Teluk Pandan, Rabu (15/11/2023).

Nanda mengatakan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) hari ini diserahkan untuk 4 desa di Kecamatan Teluk Pandan.

“Desa desa tersebut antara lain Desa Sukajaya Lempasing dengan jumlah Penerima Bantuan Pangan (PBP) sebanyak 553 PBP, Desa Hanura sebanyak 341 PBP, Desa Cilimus sebanyak 237 PBP dan Desa Batu Menyan sebanyak 238 PBP,” ucap Nanda.

Nanda menyebut alokasi program CPP untuk Kabupaten Pesawaran bulan November ini sebanyak 522.030 kg yang akan disalurkan untuk 11 kecamatan dengan Penerima Bantuan Pangan (PBP) sebanyak 50.445

Istri Bupati Pesawaran itu menjelaskan bahwa Bantuan CPP merupakan persediaan bahan pangan pokok yang disimpan oleh pemerintah dan masyarakat yang dapat dimobilisasi secara cepat untuk keperluan konsumsi maupun menghadapi keadaan darurat dan antisipasi terjadinya gejolak harga.

Nanda menambahkan bahwa bantuan CPP ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah untuk masyarakat kabupaten Pesawaran yang salah satunya dapat membantu kesejahteraan dan gizi masyarakat.

“Untuk itu, saya ucapkan selamat kepada para penerima bantuan dan saya berharap, semoga melalui penyaluran CPP ini dapat mengurangi beban pengeluaran, kerawanan pangan, menurunkan stunting dan mencegah gizi buruk di Kabupaten Pesawaran,” tutupnya. (ScI)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *