Berita  

Tukang Online Hadir Sebagai Solusi Pemerintah Dalam Memecahkan Masalah Pengangguran

BANDAR LAMPUNG,87news.id – Aplikasi Tukang Online Binaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) hadir sebagai solusi pemerintah dalam mengatasi masalah pengangguran dan pertukangan.

Ketua DPP AWPI, Hengki Ahmad Jazuli mengatakan bahwa Aplikasi Tukang Online ini merupakan wirausaha binaan DPP AWPI yang kedepannya akan dikembangkan hingga tingkat nasional.

“Tukang Online ini merupakan salah satu wirausaha binaan departemen koperasi DPP AWPI, kita tonjolkan Tukang Online ini sebagai salah satu produk DPP AWPI yang kedepannya akan kita bawa ke skala nasional,” ujar HAJ sapaan akrabnya, Senin (09/10/2023).

Hengki menambahkan, Aplikasi Tukang Online ini hadir di Provinsi Lampung sebagai solusi pemerintah dalam masalah pertukangan dengan membina dan mengedukasi tukang-tukang tradisional menjadi tukang yang profesional.

“Tahap pertama adalah pengembangan wirausaha di Provinsi Lampung, maksut dan tujuan wirausaha Tukang Online ini adalah membantu pemerintah dalam memecahkan masalah pengangguran, kemudian juga membantu pemerintah menyediakan tukang-tukang yang ahli dan profesional, sehingga tukang-tukang tradisional ini akan kita bina agar menjadi tukang yang kompeten dan profesional,” jelasnya.

Saat ini Aplikasi tukang online ikut serta berpartisipasi dalam event Pekan Raya Lampung, Way Halim, lokasi STAN tukang online ini berada di dalam Gedung Sumpah Pemuda. Diketahui, pada tanggal 12 Oktober 2023, Aplikasi Tukang Online akan segera mengadakan Grand Opening.

Reporter : ALB

Redaktur: Putra

 

 

 

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *